Bos Apple Sebut iPhone Baru untuk Semua Orang

By: IY**** | Smartphone | 29 Sept 2018 | Dibaca: 888 kali

Apple baru saja merilis seri smartphone iPhone terbarunya pada 12 September lalu. Ponsel tersebut dibanderol tak murah. Usai pengumuman tersebut, bos Apple, Tim Cook memilih menurunkan harga perangkat terbarunya itu.

Ia juga menyatakan proses di balik kehadiran iPhone Max dan iPhone XR. Dikatakannya bahwa Apple memahami kisaran harga yang bisa dijangkau konsumen. Memiliki tujuan akhir melayani semua orang, Apple pun menawarkan iPhone 7 dengan harga USD 449 atau Rp 6,6 juta dan juga seri iPhone 8 yang dibanderol USD 599 atau Rp 8,9 juta.

Akan tetapi, terdapat pula konsumen yang menginginkan fitur iPhone X hadir di perangkat yang lebih ramah di kantong. Menjawab hal tersebut, Apple menyodorkan iPhone XR.

Perangkat itu mengusung chip A12 Bionic seperti pada iPhone X dan dibekali layar yang longgar. Warnanya pun disuguhkan beragam agar konsumen memiliki opsi lebih banyak.

Lebih lanjut, Cook mengatakan jika masih cukup banyak konsumen yang belum bisa dijangkau Apple terkait produk iPhone XS. Sementara itu, iPhone XS Max juga dibuat dengan sasaran serupa, tetapi diperuntukan mereka yang menginginkan perangkat lebih besar.

Dalam kesempatan itu, bos perusahaan berlogo apel groak itu juga mengatakan dalam waktu 10 tahun, peran iPhone lebih besar dari sebelumnya. Hal ini yang melandasi semakin banyak konsumen bersedia merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkan produk anyar Apple. Bukan hanya iPhone, melainkan juga iPad atau perangkat wearable seperti Apple Watch.

Sejak kemunculannya, iPhone memang tampil konsiten sebagai pabrikan yang menghadirkan handset eksklusif. Sistem operasi yang diusungnya juga eksklusif hanya untuk dirinya sendiri, iOS. Dengan banyak eksklusivitas yang disodorkan, tak mengehrankan jika pabrikan berbasis di Cupertino ini melepas handset dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan ponsel lain sekelasnya—terutama yang bersistem operasi Android.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015