Xiaomi Sodorkan TV Cerdas di Indonesia, Cuma Rp 2 Juta (Bagian 1 )

By: IY**** | Berita IT | 29 Sept 2018 | Dibaca: 296 kali

Bukan Xioami namanya kalau tak melakukan gebrakan baru. Selalu sukses dengan ponsel baru yang digulirkan, pabrikan Tiongkok ini pun mulai banyak merambah bisnis teknologi lainnya, mulai dari perangkat wearable hingga perangkat elektronik rumah tangga, seperti TV. Terbaru, pabrikan Negeri Gingseng ini mengumumkan Mi TV 4A.

TV yang dirilis bersamaan dengan Redmi 6 dan Redmi 6A tersebut mengusung layar 32 inci. Tak seperti kebanyakan TV, Mi TV 4A hadir sebagai layar kaca yang cerdas dan berbasis Android.

Kehadiran TV internet merupakan jawaban akan kebutuhan pasar Indonesia. Disampaikan oleh VP of Overseas Business Mi TV Janet Zeng, dalam kunjungannya ke Indoensia pada 2017 silam, ditemukan fakta bahwa masyarakat Indonesia tetap mengonsumsi content dari smartphone meski sudah memiliki televisi. Hal ini, masih menurutnya dilatarbelakangi konten di televevisi yang membosankan.

"Tahun lalu saat kami berkunjung ke Indonesia, kami menemukan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang tetap mengonsumsi konten dari smartphone meski memiliki televisi. Menurut mereka, ini karena konten TV terbatas dan membosankan," terangnya.

Alasan lain dibalik disodorkannya Mi TV 4A adalah harga televisi cerdas yang ada selama ini mahal. Wal hasil, masyarakat kebanyakan tak mampu menjangkau produk tersebut. Berangkat dari permasalahan tersebut, Xiaomi menyodorkan solusi TV cerdas yang terjangkau untuk pasar Indonensia.

Dibanderol hanya Rp 1.999.000, Mi TV 4A menjanjikan kualitas sebagai sebuah TV internet yang memungkinkan penggunanya menampilkan contend an berselancar di peramban internal. Didukung oleh Patchwall berbasis Android, ponsel ini diklaim mampu memudahkan pengguna mendapatkan konten yang dikehendaki.

Hal ini diwujudkan dengan TV menampilkan konten yang disarankan di halaman awal dan melalui tab berdasarkan kategori genre konten video. Menariknya lagi, dukungan Android TV juga membawa serta Google Play Store di TV besutan pabrikan Negeri Tirai Bambu itu.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2019
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015