Yahoo Gulirkan Aplikasi Android yang ‘Komplet’

By: IY**** | Software | 25 Sept 2018 | Dibaca: 1603 kali

Sempat redup pamornya, Yahoo tak ingin tenggelam dalam ketepurukan. Perusahaan ini terus melakukan gebrakan untuk mengejar ketertinggalan di pasar teknologi. Salah satu jurus yang dilakukan adalah dengan menggulirkan berbagai aplikasi.

Terbaru, perusahaan yang sebelumnya sempat dinahkodai Marissa Mayer  tersebut dikabar sudah memiliki beberapa aplikasi khusus, antara lain Mail, Search, Newsroom, Weather, Finance dan sebagainya. Aplikasi tersebut kini bahkan sudah tersedia di Android.

Disebutkan bahwa aplikasi itu sudah menyediakan informasi yang lebih terpersonalisasi, termasuk berita dan cuaca. Tak mengherankan jika aplikasi tersebut kemudian juga bisa digunakan pengguna mencari informasi yang mereka sukai. Sebut saja, tentang olahraga yang digemari, gfashion, saham dan lain sebagainya dalam satu platform sekaligus.

Sekilas diliihat, aplikasi yang dirilis Yahoo tersebut mirip dengan Google App. Aplikasi tersebut akan bermanfaat bagi pengguna karena bisa menggantikan sejumlah aplikasi khusus Yahoo lainnya. Di bagian atas aplikasi, bisa ditemukan rangkuman singkat tentang cuaca dan artikel yang disarankan Yahoo.

Selanjutnya, pengguna akan menemukan Yahoo Mail. Apabila fitur deteksi lokasi di perangkat di aktifkan, pengguna bisa menemukan kupon dari restoran dan toko lokal. Yahoo juga menyertakan fungsi Finance yang berisi informasi tentang harga sejumlah indeks dan saham terdaftar. Berikutnya, pengguna Yahoo juga bisa menemukan informasi tentang horoskop harian yang sesuai dengan tanggal kelahiran mereka. 

Sementara itu, Yahoo resmi diakuisisi oleh Verizon, perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat (AS). Dalam peminangan ini, Verizon menyodorkan mahar 4,5 miliar dollar AS. Kesepakatan keduanya resmi rampung pada 13 Juni 2017 silam.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015