Layanan Peminjaman Uang Xiaomi Mi Credit Hadir di Indonesia

By: Handayani | Berita IT | 02 Jul 2018 | Dibaca: 128 kali

Kini pengguna ponsel Xiaomi akan diberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman uang. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Xiaomi telah resmi membuka platform keuangan bernama Mi Credit, khusus untuk pengguna smartphone produksinya. Layanan keuangan yang diberikan antara lain berupa pinjaman dan angsuran dari mitra yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Menurut Xiaomi, platform tersebut dibuat dengan tujuan memberikan pilihan pada para profesional muda yang ingin mengajukan permohonan pinjaman pribadi dengan mudah dan cepat.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi melalui keterangan resmi menyebutkan bahwa dengan peluncuran Mi Credit, Xiaomi percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan. Hanya pengguna dengan MiUI terbaru, yaitu versi 9.5.14, yang bisa mengakses dan mengajukan pinjaman lewat layanan Mi Credit.

Adapun setelah mengajukan pinjaman, proses pengambilan data serta verisikasi tidak dilakukan oleh Xiaomi. Kedua proses tersebut akan dilakukan oleh mitra layanan keuangan yang dipilih oleh pengguna melalui platform Mi Credit. Besar uang yang bisa dipinjamkan melalui Mi Credit bervariasi, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 juta, tergantung penyedia layanan pinjaman. Adapun investor pemberi pinjaman tersebut antara lain, GoRupiah, BosPinjaman dan PinjamanGo. Setelah memilih penyedia layanan pinjaman, pengguna akan disodorkan berbagai syarat yang perlu dipenuhi dan rincian lainnya. Jika menyetujui dan melanjutkan, maka proses akan dialihkan ke halaman aplikasi milik penyedia layanan pinjaman.



diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015