Fungsi “Swipe” di Gmail Android Semakin Beragam

By: IY**** | Berita IT | 13 Jun 2018 | Dibaca: 119 kali

Bagi Anda pengguna Gmail di Android, tentu sudah familiar dengan gesture swipe. Selama ini fitur tersebut berfungsi mengarsipkan e-mail. Cara melakukannya cukup mudah, cukup dengan mengusapkan ke kiri atau kanan dari pesan yang akan diarsipkan.

Namun, kini swipe di Gmail Android memiliki lebih banyak fungsi. Hal ini menyusul upgrade-nya ke versi 8.5.20. Fungsi Swipw dengan menyapukan jari bsia diganti dengan satu dari beberapa pilihan. Sebut saja seperti “delete”, “mark as read/ unread”, “move to”, “snooze”, dan “none” alias tidak menjalankan fungsi apapun.

Agar bisa menggunakannya, pengguna bisa membuka menu general setting melalui tombol 3 garis horizontal di pojok kanan atas tampilan inbox. Selanjutnya, boks tanda centang tersedia di samping “swipe action” pada Gmail versi terbaru terlihat berganti menu baru yang membuka laman sendiri. Pengguna bisa memilih untuk swipe kiri atau kanan sesuai dengan opsi yang akan dipilih.

Pembaharuan ini baru bisa dirasakan pada Gmail versi Android. Sementara, untuk versi iOS masih harus bersabar. Demikian The Verge.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015