Batas Delete for Everyone WhatsApp Diperpanjang Hingga 1 Jam

By: Handayani | Berita IT | 06 Mar 2018 | Dibaca: 548 kali

WhatsApp diketahui telah resmi merilis fitur “Delete for Everyone” pada akhir 2017 lalu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat, baik pada ruang personal maupun grup.  Sayangnya, pengguna hanya bisa menarik pesan tersebut dalam batas waktu 7 menit pasca pesan terkirim. Jika lebih dari itu, “Delete for Everyone” tidak berlaku.

Namun sepertinya batas waktu itu dinilai terlalu singkat. WhatsApp pun menambah batas waktunya menjadi lebih dari satu jam, tepatnya 4.096 detik atau 68 menit 16 detik. Sayangnya, pihak WhatsApp belum menginformasikan perilisan secara resmi untuk fitur tersebut. Untuk saat ini, pembaruan batas waktu ini baru bisa dinikmati para pegguna yang mengikuti program beta di WhatsApp versi 2.18.69 untuk Android.  Versi beta terbaru ini tampaknya hadir lebih dulu di Android, dan untuk iOS sepertinya akan menyusul berikutnya.
Diketahui, fitur “Delete for Everyone” menjadi salah satu yang paling dinanti para pengguna. Fitur ini sudah dikembangkan sejak 2016 lalu, tetapi baru dirilis pada Oktober 2017. Kehadiran fitur “Delete for Everyone” difungsikan untuk memperbaiki kesahalan sebelum berdampak fatal. Pasalnya, kesalahan pengiriman pesan di WhatsApp, merupakan hal yang wajar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, sejauh ini masih ada celah yang membuat banyak orang masih bisa membaca pesan walau sudah dihapus. Jika ada orang lain yang lebih dulu mengutip pesan sebelum pengirim pesan menghapusnya, maka pesan tersebut tetap bisa dibaca oleh siapa saja dalam obrolan personal maupun dalam grup diskusi.



diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015