800 Ribu Pengguna Tanda Tangani Petisi Online Snapchat

By: Handayani | Berita IT | 15 Feb 2018 | Dibaca: 5672 kali

Sebanyak 800 ribu pengguna Snapchat disebutkan telah menandatangani petisi online terkait desain user-interface (tampilan antarmuka) Snapchat terbaru yang dikenalkan pada pekan lalu. Munculnya petisi online tersebut dipicu oleh kehadiran tampilan antarmuka Snapchat yang dianggap lebih sulit dioperasikan. Mereka menuntut Snapchat kembali pada tampilan antarmuka yang sebelumnya.

Petisi online bertema “Hapus pembaruan Snapchat” (Remove the new Snapchat update) tersebut diposting dalam laman Change.org oleh pengguna asal Australia, Nic Rumsey. Di bagian kolom komentar petisi, salah satu penandatangan memberikan komentar bahwasannya Snapchat merupakan aplikasi favoritnya. Pembaruan yang dihadirkan Snapchat tersebut justru malah membingungkan dan tampak kekanak-kanakan. Bahkan pengguna tersebut pun menyebutkan bahwa akan mempertimbangkan untuk tidak menggunakannya lagi selama update tetap berjalan.

Selain itu komentar mengenai Snapchat juga membanjiri media sosial Twitter dan banyak yang menyuarakan keprihatinannya. Akun bernama @GraysonDolan merasa bingung setelah mengupdate aplikasi itu. Sementara akun lain mencurahkan kekesalannya dengan berkata bahwa dirinya sering melihat komentar yang sama tentang pembaruan tersebut.

Snapchat Stories sendiri merupakan fitur video dan foto yang dapat dibagikan kepada para penggunanya. Fitur itu lenyap setelah 24 jam, meskipun ada penggantinya dengan nama Snaps, tapi fitur itu tidak memiliki fungsi yang sama seperti sebelumnya. Kalangan pengguna merasa jengkel dan menuntut untuk mengembalikan ke desain Snapchat lama.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015