Pengguna Speaker Cerdas Meningkat Hinngga 128% pada 2017

By: IY**** | Hardware | 07 Feb 2018 | Dibaca: 4425 kali

Hasil survey dari National Public Radio (NPR) dan Edison Research menunjukkan jumlah pemilik speaker pintar meningkat pada 2017. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya mencapai 128 persen sejak awal tahun tersebut. Survei ini dilakukan dengan mengajukan pertanyaan  kepada 1.010 warga Amerika Serikat berusia dewasa via panggilan telepon dan 806 warga Amerika Serikat dewasa secara online.

Penelitian itu juga mengungkap sebesar 51 persen responden penelitian menyebut saat ini lebih banyak menggunakan speaker cerdas jika dibandingkan saat memperoleh pertama kali perangkat. Mereka juga mengatakan kini lebih banyak berinteraksi dengan asisten cerdas seperti Alexa di speaker pinar daripada berinteraksi dengan smartphone atau televisi.

Sementara itu, peneliti memperkirakan sebanyak 39 juta warga Amerika Serikat. Angka ini setara dengan 16 persen dari populasi memiliki speaker cerdas. Selanjutnya, 11 persen responden survey diketahui memiliki Amazon Echo, sedangkan 4 persen lainnya memiliki Google Home. Saying, tidak ada laporan ihwal persentase pemilik kedua perangkat tersebut.

Masih soal peningkatan pengguna speaker cerdas pada 2017. Survey yang dilakukan pun mengungkap sebanyak 71 persen responden memilih lebih mendengarkan audio sejak memiliki speaker cerdas. Sebanyak 30 persen responden mengatakan lebih memilih menghabiskan waktu dengan speaker cerdas dibandingkan dengan radio tradisional.

Sementara, 60 persen lainnya menyebut memutar musik sebagai hal yang kerap dilakukan saat berkumpul dengan keluarga dan rekan. Penelitian ini berhasil menunjukkan bahwa persentase aktivitas mendengarkan musik dengan rekan meningkat dua kali lipat dibandingkan kegiatan lain, seperti menanyakan pertanyaan umum sebesar 30 persen dan cuara sebesar 28 persen.

Survei juga mengungkap bawa 31 persen pengguna menggunakan speaker pandai untuk mengendalikan perangkat peralatan cerdas di sekitar rumah mereka selama sepekan sebelum survei dilakukan. Lebih dari itu, penelitian juga mengungkap ada 30 persen pemilik speaker cerdas  yang ingin membeli unit kedua. Hal tersebut dilakukan untuk mengendalikan lebih banyak produk rumah cerdas di ruangan lainnya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Banyak dicari



BeritaNet.com

AndiPublisher.com

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015