3 Vendor Ini Berebut Jadi Pemasok Layar iPhone

By: IY**** | Corporation | 07 Feb 2018 | Dibaca: 262 kali

Hubungan Samsung dan Apple terbilang unik. Meski keduanya bersaing ketat, tetapi mereka tetap ‘bersahabat’. Hal ini terlihat dari Samsung yang selama ini setia menjadi pemasok panel OLED untuk Apple.

Sayangnya, informasi terbaru menyebutkan jika pemasok panel tersebut tidak hanya Samsung. Berhembus kabar jika LG Display, Japan Display (JDI) dan Sharp juga akan menjadi pemasok komponen senada. Tak ayal ketiganya akan menjadi pesaing bagi pembesut seri Galaxy itu.

Tak hanya LG Display yang berambisi menjadi pemasok panel OLED untuk perusahaan berlogo apel groak itu. Japan Display (JDI) dan Sharp bahkan mencoba bersaig dengan dua perusahaan Negeri Gingseng itu sebagai pemasok layar Apple. Kabarnya Sharp akan mulai memproduksi panel OLED pada paruh kedua tahun ini. Sementara itu, JDI akan memproduksi belakangan.

Sharp juga diwartakan akan menggunakan layar OLED pada sejumlah model smartphone buatannya yang keluar tahun ini. Sementara itu, peningkatan produksi layar OLED oleh produsen asal Asia juga diperkirakan akan menyebabkan pasokan kelebihhan dalam beberapa tahun mendatang. Sebagaimana hukum ini, penawaran tinggi akan menyebabkan penurunan harga.

Hal tersebut juga bakal terjadi dalam kasus penawaran panel OLED yang membludak akan berimbas pada harganya yang menurun. Tentu, hal ini kabar baik bagi Apple. Penurunan ini akan berdampak pada biaya produksi iPhone berlayar OLED ke depan lebih murah.

Seperti diketahui panel pada iPhone X, perangkat pertama Appe dengan layar  OLED,menjadi komponen tunggal dengan biaya tertinggi. Walhasil, perangkat ini pun dibanderol tidak murah. Dengan penawaran panel OLED yang lebih melimpah dan biaya produksi yang lebih ringan, diharapkan iPhone berlayar OLED ke depan akan lebih terjangkau—setidaknya tidak lebih mahal dari iPhone X.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015