Kelahiran Diketahui, Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus?

By: IY**** | Smartphone | 06 Feb 2018 | Dibaca: 157 kali

Samsung telah mengumumkan akan merilis Galaxy S9 dan S9 Plus pada Februari mendatang. Waktu tersebut bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang. Meski sudah sesumbar soal waktu perilisan, tetapi Samsung belum mau membeberkan detil tanggal kelahiran flagship terbarunya itu.

Demikian pula dengan spesifikasinya yang masih disimpan rapat. Akan tetapi, sejauh ini banyak beredar bocoran spesifikasi perangkat tersebut. Konon, S9 akan mengusung layar 5,8 inci Super AMLOED.

Saudaranya yang mengusung embel-embel S9 Plus memiliki layar lebih besar, 6,2 inci. Sesuai dengan bodinya yang bongsor, S9 Plus kabarnya akan dibekali RAM lebih besar dari S9. Sebagai perbandingan, S9 diwartakan akan mengandalkan RAM 4 GB, sedangakn S9 Plus mengusung RAM 6 GB.

Keduanya kompak menggunakan memori internal 64 GB dan mendukung microSD. Duo S9 itu juga sama-sama disokong chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 845. Satu perbedaan mendasar yang akan diusung dup S9 itu dibandingkan pendahulunya, yaitu letak pemindai sidik jari.

Pada S8, Samsung menempatkan sidik jari di sisi kanan lensa pada kamera belakang. Peletakkan ini menuai kritik karena pengguna sulit membedakannya saat meraba. Pada S9 nanti, Samsung akan memindahkan sensor sidik jari ke sebelah bawa lensa kamera belakang agar pengguna mudah mengaksesnya.

Sementara itu, pada S9 Plus juga akan dibekali dua kamera belakang seperti pendahulunya. Namun, hal itu tak berlaku bagi S9. Seri ini tetap akan menggunakan single camera belakang. Informasi lain yang beredar menyebut, duo S9 akan dibekali dengan earphone buatan vendor audio AKG dan memiliki colokan earphone 3,5 mm.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015