Oppo F5 Red Masuk Indonesia, Ini Harganya

By: IY**** | Smartphone | 06 Feb 2018 | Dibaca: 362 kali

Oppo resmi mendaratkan F5 Red di Indonesia. Perangkat ini dirilis untuk memenuhi tingginya permintaan Oppo F5 6GB Red yang dirilis akhir 2017 lalu. Tingginya permintaan handset tersebut membuat Oppo kewalahan hingga harus menghentikan produksinya.

“F5 6GB itu ada di pasaran sebelum kita memperkenalkan F5 di Indonesia, 11 November 2017 itu F5 6GB warna merah sudah banyak pesan. Sayang, yang terjadi pada 28 November 2017 kita menghentikan pre-order F5 warna merah secara nasional. Pasalnya, jumlah pemesan F5 di Indonesia itu 1,5 kali lebih banyak dari stok yang diperkirakan, makanya warna merah F5 6GB langka," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidanto.

Sebagai gantinya, pabrikan Tiongkok itu memilih menghadirkan Oppo F5 Red dengan RAM  4GB. Ia mengatakan warna merah merupakan salah satu warna favorit pengguna Oppo. Hal ini melandasi dikelurkannya F5 warna merah.  "Berdasarkan hal itu, kita memutuskan untuk menghadirkan F5 RAM 4GB dengan warna merah," tandasnya lagi.

“Warna Red (merah) adalah salah satu warna favorit para pengguna OPPO. Hal ini terlihat dari antusiasme konsumen pada perangkat OPPO F5 6GB Red yang kami luncurkan akhir tahun lalu," kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari KompasTekno, Rabu (11/1/2018).

Sementara itu, F5 Red dihadirkan sebagai jawaban atas permintaan perangkat yang bergaya sporty. "Untuk memenuhi permintaan atas perangkat yang memiliki kesan sporty dan stylish, OPPO F5 Red kami rilis,” terusnya.

Sejak 9 Januari 2018 lalu, perangkat tersebut sudah bisa dibeli di seluruh Indonesia melalui Oppo Store. Namun, pembelian online di e-commerce baru bisa dimulai pada 12 Januari mendatang. Handset ini dibanderol Rp 4,199 juta.

Bicara model, F5 Red termasuk mengusung desain kekinian. Perangkat ini disokong dengan rasio layar 18:9 sebagaimana kebanyakan smartphone masa kini. Bezelnya pun tipis dan layarnya didukung resolusi FHD Plus.

Seperti kebanyakan ponsel lain Oppo, F5 Red pun masih mengedepankan fitur kamera. Pada punggung ponsel terdapat kamera 16 MP dengan aperture f/1.8 yang diklaim cukup baik untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan  fitur AI (artificial intelligence) beauty recognation technology seperti pada pedahulunya. Berkat fitur ini, OPPO F5 Red mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia pada objek secara detail. Sistem operasi F5 Red menggunakan Android 7.1 Nougat. Sementara ‘nyawanya’ bersumber dari baterai berkapasitas 3,200 mAh.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015