Microsoft Akan Pinang Penyedia Cloud, Avere System

By: IY**** | Berita IT | 06 Jan 2018 | Dibaca: 539 kali

Microsoft berencana membeli Avere System. Nama yang baru saja disebut merupakan sebuah penyedia cloud hibrida yang bermarkas di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Meski kabar peminangan itu telah tersiar, tetapi masih belum diketahui informasi detil tentang hal ini.

Avere System sendiri berdiri pada 2008 silam. Layanan yang ditawarkan mulai dari bantuan dalam mengombinasikan penyimpanan data lokal publik, hingga layanan dengan basis kombinasi software dan hardware. Keunggulan adopsi hibrida dibanding dengan sistem cloud biasa adalah kemampuan menangani sejumlah tugas oleh sistem internal perusahaan. Sementara tugas lain terutama yang membutuhkan daya pemrosesan signifikan bisa ditangani oleh cloud.

Dalam menjalankan bisnisnya, Avere System telah merangkul perusahaan lain seperti Amazon Web Service (AWS) dan Google Cloud Platform. Dengan demikian, layanan yang disajikan lebih holistik. Perusahaan itu dikabarkan telah mendapatkan pendanaan sebesar USD86 juta (Rp1,15 triliun) sejak berdiri.

Pendanaan itu termasuk investasi senila USD14 juta yang diperoleh kurang dari setahun lalu, saat Google masih bergabung di jajaran direksi sebagai investor anyar. Semetara itu, usai dipinang Microsoft, Avere System akan beralih ke layanan cloud perusahaan itu secara penuh.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015