WhatsApp Tumbang di Malam Tahun Baru 2018

By: IY**** | Berita IT | 05 Jan 2018 | Dibaca: 484 kali

WhatsApp sepat tumbang pada malam pergantian tahun baru dari 2017 ke 2018. Kejadian ini tidak sempat dialami pengguna layanan pesan instan milik Facebook itu. Pasalnya, saat kejadian, Indonesia sudah lebih dulu merayakan tahun baru.

Negara yang paling terdampak tumbangnya layanan pesan instan yang bersaudara dengan Instagram itu adalah India. Kejadian tersebut terjadi beberapa menit sebelum perayaan tahun baru di Negeri Hindustan. Meski demikian, tak seluruh bagian di negara tersebut mengalami hal ini karena bagian timur India telah lebih dulu merayakan pergantian tahun.

Sementara itu, di belahan Eropa, insiden tumbangnya WhatsApp sangat dirasakan di Inggris.  Situs downdetector.co.uk mencatat, tumbangnya layanan tersebut pada pukul 19.42 waktu Inggris. Merujuk pada peta yang dipublikasikan situs tersebut, kawasan Eropa tampak paling banyak melaporkan keluhan tentang gangguan layanan WhatsApp (tumbang).

Layanan pesan instan tersebut tumbang selama hampir 1 jam. Situs tersebut menampilkan jumlah laporan terkait aplikasi tersebut yang cukup banyak dari berbagai media sosial. Setelah layanan tersebut kembali pulih, WhatsApp tidak menjelaskan alasan di balik tumbangnya layanan miliknya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015