Tingkatkan Kenyamanan Pengguna, Browser Chrome Akan Blokir Iklan Mulai Februari 2018

By: Handayani | Berita IT | 31 Des 2017 | Dibaca: 556 kali

Google telah mengumumkan sebuah inisiatif untuk mulai memblokir iklan dengan browser Chromenya pada bulan Juni lalu. Munculnya pengumuman ini merupakan bentuk respon Google terhadap penggunaan ekstensi atau add-on ad-block yang semakin meningkat. Strategi baru Google ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk membuat nyaman para pengguna Chrome saat berselancar di internet. Kedua, agar semua website bisa menayangkan iklan yang lebih dapat diterima oleh semua orang.

Google sendiri akan mulai memblokir iklan dari browser Chrome miliknya pada tanggal 15 Februari mendatang dan ini termasuk iklannya sendiri. Namun ini dimaksudkan bagi situs web yang tidak lulus “Standar Iklan yang Lebih Baik” dari Google. Ini berarti situs web yang menampilkan iklan terlalu banyak sehingga menagganggu pengguna, maka iklan tersebut akan secara otomatis diblokir oleh Chrome.

Beberapa contoh iklan yang dianggap mengganggu seperti iklan yang memenuhi halaman web, iklan yang berkedip seperti animasi, dan iklan yang secara tidak terduga memutar video secara otomatis. Tentu adanya beberapa iklan tersebut sangat mengganggu pengguna dalam mengakses sebuah website. Hal tersebutlah yang mendorong pengguna browser untuk menambahkan ekstesi ads-block. Jika Anda pemilik atau admin sebuah situs web yang menampilkan iklan, maka Anda dapat menggunakan Laporan Pengalaman Iklan Google untuk mengidentifikasi iklan mana yang tidak mematuhi Standar Iklan yang Lebih Baik dari Google. Jika situs web memiliki status “lolos”, iklan akan menampilkan bisnis seperti biasa. Jika statusnya “gagal” selama 30 hari atau lebih, Chrome akan berhenti menampilkan iklan di situs web tersebut.



diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015