Startup BelanjaBekasTawarkan Jual Beli Barang Bekas via Online

By: Handayani | Berita IT | 30 Nov 2017 | Dibaca: 50 kali

Kini perkembangan startup diketahui telah tumbuh dengan pesat dan menghadirkan beragam variasi layanan. Bila menjual atau membeli barang baru sudah biasa, maka sebuah startup yang bernama BelanjaBekas ini menawarkan layanan jual beli yang tidak biasa, yakni layanan jual beli barang bekas. Para pengguna BelanjaBekas bisa menjual barang masing-masing ke sesama pengguna atau langsung ke pihak BelanjaBekas setelah melakukan verifikasi data pribadi dan melakukan pembayaran.

Startup ini merupakan besutan dari Danniel Siswanto yang terilhami dari pengalaman pribadi. Danniel yang memiliki hobi mengutak-atik komputer, seperti melakukan upgrade pada beberapa komponennya, selalu mendapatkan masalah ketika melakukan upgrade, yakni komponen yang diganti menjadi tak terpakai dan sering kali tak laku lagi ketika ingin dijual.

Masalah hampir serupa juga terjadi pada istrinya yang memiliki begitu banyak barang di rumah yang sudah tidak terpakai dan ingin dijual. Namun saat ingin dijual, ia mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan karena ada beberapa pihak yang ingin menipunya.

Berawal dari pengalaman tersebut, maka pada 2016 lalu Danniel terpikir untuk mendirikan sebuah platform yang bisa menyelesaikan masalah tersebut. Danniel resmi meluncurkan platform bernama BelanjaBekas pada Oktober 2017 yang memungkinkan pengguna bisa menjual barang-barang bekas milik masing-masing yang sudah jarang atau tak terpakai lagi.

BelanjaBekas menawarkan dua opsi penjualan pada penggunanya. Opsi pertama yakni menjual barang tersebut ke pengguna lain dan opsi kedua yakni menggunakan fitur Sell to BelanjaBekas. Pada fitur ini, pengguna bisa menjual langsung barang-barangnya ke pihak BelanjaBekas. Danniel mengatakan Sell to BelanjaBekas merupakan fitur yang terdapat pada akun premium. Untuk menggunakan akun premium, pengguna harus melakukan verifikasi data diri dan melakukan pembayaran.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2018
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015