Percepat Pembuatan Mobil Otonom, Baidu Gandeng Shouqi Limousine & Chauffeur (Bagian 2-habis)

By: IY**** | Berita IT | 16 Nov 2017 | Dibaca: 2513 kali

Langkah lain yang ditempuh demi mempecepat pembuatan mobil otonom yaitu dengan menawarkan solusi software dan hardware seperti "DuerOS" dan Apollo pada Shouqi. Pihak Baidu mengatakan DuerOS merupakan platform kecerdasan buatan. "DuerOS adalah platform kecerdasan buatan (AI) yang akan menyediakan alat-alat untuk para developer yang mencari cara untuk membuat perangkat cerdas yang bisa digunakan semua orang, khususnya melalui bahasa biasa dan suara," kata Chief Operating Officer Baidu, Lu Qi.

Sementara itu, paltform Appolo menawarkan solusi perangkat keras dan lunak untuk mitra yang spesifik dan akan membantu kendaraan milik mereka mengaspal berbekal peta dan bantuan teknologi AI. "Platform Apollo menyediakan solusi software dan hardware untuk rekan yang spesifik dan kami akan membantu kendaraan mereka melalui jalan menggunakan peta dengan bantuan teknologi AI," ungkap Lu.

Ia juga mengatakan di masa mendatang orang akan bepergian secara cerdas dengan mobil otonom. "Di masa depan, konsumen akan menikmati pengalaman berpergian yang cerdas yang disajikan oleh mobil otonom," terusnya. Pengalaman itu, mengacu pada janji Baidu sepertinya tidak akan lama lagi akan terwujud.

Seperti yang telah dikatakan selama ini, Baidu berencana merilis bus otonom pada 2018. Padahal, ini sudah hampir penghujung 2017. Artinya Baidu tak memiliki waktu banyak untuk bisa membuktikan janjinya itu.

Baidu memang selama ini sangat antusias menggarap mobil otonom. Selain bus otonom, Baidu juga diperkirakan akan menghadirkan mobil otonom kelas 4 pada 2021 mendatang. Konon, mobil itu sama sekali tidak akan membutuhkan bantuan manusia.

Apabila janji-janji tersebut berhasil direalisasikan, ‘title’ baru sebagai perusahaan kendaraan otonom pun akan bisa disandangnya. Lagi-lagi, seandainya mimpi soal mobil otonom itu sukses terwujud, Baidu pun akan semakin mengangkasa di jagad teknologi. Selama ini, Baidu dikenal sebagai mesin pencari.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015