Sukses Melawan Apple dan Samsung Di Kandangnya, Vivo Mulai Ekspansi Ke Pasar Barat

By: Handayani | Berita IT | 31 Okt 2017 | Dibaca: 310 kali

Vivo, vendor smartphone asal China tersebut saat ini diketahui sedang gencar-gencarnya melakukan ekspansi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Perusahaan yang disokong oleh miliarder China, Duan Yongping ini untuk pertama kalinya akan melangkah ke pasar Barat demi mempercepat ekspansi globalnya. Langkah Vivo untuk ekspansi ke pasar Barat tersebut semakin mantap setelah kesuksesannya melawan Apple dan Samsung di kandangnya sendiri.

Dengan kemunculanaya di pasar Barat tersebut, Vivo bermaksud untuk menggebrak pasar smartphone high-end. Beberapa bulan mendatang, merek smartphone terbesar ketiga di China ini akan memasarkan gadget-nya mencakup flagship anyar V7+ di Rusia, Taiwan dan Singapura. Sementara itu, Vivo juga meluncurkan X20 di Hong Kong belum lama ini dan berencana mendaratkannya di Afrika awal tahun depan. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Meski demikian, dengan diambilnya langkah ekspansi ke Rusia, maka Vivo harus siap berhadapan dengan Samsung dan Apple, dimana menurut Counterpoint Research kedua perusahaan hampir menguasai separuh pangsa pasar negara tersebut di kuartal kedua. Selain itu, sejumlah vendor China termasuk Xiaomi dan Huawei juga telah melakukan berbagai terobosan sebelum Vivo.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015