Samsung Bakal Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Punggung Ponsel

By: IY**** | Smartphone | 28 Okt 2017 | Dibaca: 2038 kali

Samsung dilaporkan tengah berupaya menyematkan teknologi sensor pemindai sidik jari di balik kaca layar. Analis KGI Securites, Ming-Chi Kuo mengirimkan pesan kepada klien berisi prediksi awal yang dibuatnya sensor tersebut pada bulan Agustus lalu. Saat itu, ia mengatakan bahwa Galaxy Note 9 keluaran tahun 2018 akan menjadi ponsel pertama Samsung yang mengusung pemindai sidik jari di bagian belakang.

Sementara itu, mengacu pada sumber yang telah melihat pesan terbaru Kuo, analis tersebut menyebut bahwa terdapat empat perusahaan yang mencari bisnis Samsung terkait terobosan terbaru yang akan diusung itu. Empat perusahaan tersebut adalah Synaptics, BeyondEyes, anak perusahaan Samsung Samsung LSI dan Egis. Disebutkan bahwa Samsung LSI dan Egis akan memasok Samsung dengan pemindai sidik jari standar, sedangkan Synaptics dan Samsung LSI telah mengirimkan contoh kepada perusahaan Korea Selatan itu.

Kuo menduga pemindai sidik jari di punggung ponsel itu sebagai pengganti (kunci keamanan) hingga perusahaan dari Negeri Gingseng itu menemukan Face ID racikannya sendiri. Sejauh ini, pembesut OS Tizen itu sebenarnya juga telah memiliki teknologi ‘pengunci’ keamanan ponsel lainnya, yaitu iris mata. Namun, teknologi itu tidak dilengkapi dengan teknologi sensor 3D dan 2D, sehingga berpotensi dikelabuhi dengan foto atau cara lainnya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015