Ini Alasan Smartfren Rilis Smartphone Baru RAM "Hanya" 1 GB (Bagian 1)

By: IY**** | Smartphone | 04 Okt 2017 | Dibaca: 358 kali

Tren di jagad smartphone saat ini menunjukkan dibenamkannya RAM besar. Banyak vendor mulai berlomba-lomba menghadirkan ponsel cerdas dengan RAM tinggi yang kemudian diklaim menjanjikan performa tinggi. Namun, tak semua vendor memilih strategi ini.

Smartfren misalnya, masih mau menghadirkan smartphone terbaru dengan RAM 1 GB saja. Hal tersebut diwujudkan dalam ponsel cerdas terbarunya, Andromax A2. Saat ditanya ihwal penggunaan RAM kecil itu, Smartfren punya alasan tersendiri.

Disampaikan Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management Smartfren Telecom bahwa anggapan RAM paling rendah saat ini adalah 2 GB tidak berlaku sepenuhnya di Indonesia. Masyarakat Indonesia, menurutnya, perlu didorong untuk beralih dari feature phone ke smartphone. Sejalan dengan visi tersebut, perlu disajikan ponsel pintar yang ramah di kantong sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Tujuan kita mendorong migrasi masyarakat Indonesia yang masih menggunakan feature phone ke smartphone dan dari koneksi 3G ke 4G. Makanya, kita kasih perangkat yang terjangkau dan sesuai kebutuhan mereka. Pengguna smartphone dan internet seperti kebanyakaan saat ini jelas berbeda dengan mereka yang masih menggunakan feature phone," katanya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015