Bos Microsoft Akui Pakai Ponsel dengan OS Buatan Google

By: IY**** | Berita IT | 04 Okt 2017 | Dibaca: 102 kali

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft mengakui bahwa dirinya belakangan menggunakan smartphone berbasis Android. Seperti diketahui Android merupakan sistem operasi mobile racikan Google. Hal ini menarik mengingat Microsoft juga memiliki sistem operasi mobile sendiri, Windows Phone.

"Belakangan, saya mulai menggunakan ponsel Android," kata bos raksasa software itu kepada Fox News. Gates mengatakan, meski menggunakan OS buatan Google, tetapi ia tetap memasang aplikasi garapan Microsoft. Terlepas dari hal tersebut, digunakannya ponsel Android oleh Gates cukup menarik perhatian.

Sayang, tak mau menyebutkan merek ponsel Android yang ia gunakan. Sementara itu, saat ditanya tentang kepemilikan ponsel garapan Apple, Gates mengatakan tak memiliki. "Tidak, saya tidak punya iPhone," terangnya.

Meneruskan pembahasan digunakannya smartphone Android oleh bos Microsoft. Hal itu sebenarnya bisa dipahami. Hal ini mengingat kepopuleran Android. Seperti diketahui, Android menguasai pasar OS mobile.

Tak mengherankan jika banyak vendor pun menghadirkan ponsel cerdas mereka denagn OS tersebut. Sementara Android terus menanjak popularitasnya, pamor Windows Phone terus meredup. Microsoft sulit memasarkan ponsel berbasis Windows Phone.

Sekedar flash back, Microsoft mulai terjun ke bisnis smartphone pada 2014 silam yang diawai dengan pembelian Nokia. Sayang, sejak tahun lalu, Windows Phone tak menyumbang pendapatan yang signifikan. Boro-boro menguntungkan, pangsa pasar OS itu bahkan kurang dari 1 persen dari total pasar smartphone.

Sementara itu, Microsoft juga memiliki OS Windows 10 yang bisa digunakan di pelbagai perangkat mulai dari tablet, laptop hingga komputer. Namun, smartphone yang menggunakan OS itu tak banyak. Wal hasil, bicara soal OS Mobile, Microsoft masih kalah dibandingkan Android.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015