TelkomSigma Tawarkan Hosting Gratis Untuk Dorong UKM Go Digital

By: Handayani | Berita IT | 29 Sept 2017 | Dibaca: 1147 kali

Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), startup, dan pelaku industri kreatif untuk "go digital" saat ini menjadi misi yang tengah gencar digalakan oleh TelkomSigma. Untuk itu, anak usaha Telkom Group ini meluncurkan hosting gratis selama satu tahun lewat freehostingmerahputih.id. yang resmi diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun pada 17 Agustus lalu.

Direktur Solution Operation TelkomSigma, Achmad Sugiarto menyebutkan bahwa dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih, pelaku usaha mendapatkan kemudahan dan sekaligus dapat mempercepat masyarakat Indonesia untuk melahirkan ide-ide kreatif. Hosting gratis ini menawarkan kapasitas 72MB, trafik bandwith 7,2GB per bulan, termasuk di dalamnya lebih dari 100 paket software open source yang dapat dipilih sendiri, mulai dari blog platform, project management, hingga Enterprise Resource Planning (ERP).

Selain meluncurkan hosting gratis, perusahaan juga menggelar ajang Hackathon Free Hosting Merah Putih pada 21 September lalu di Digital Lounge (DiLo), Makassar yang diikuti 50 startup dan pelajar-pelajar di Makassar. Hackathon sendiri merupakan ajang berkumpulnya programmer, project manager, dan pegiat TIK untuk membangun aplikasi (hacking) dengan misi menyelesaikan masalah tertentu. Pembuatan aplikasi biasanya dibatasi dalam waktu singkat. Achmad menyebutkan bahwa acara ini diadakan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo pada US-ASEAN Summit lalu, yakni digitalisasi usaha kecil agar membawa manfaat bagi kehidupan sosial dan ekonomi.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015