iOS 11 Resmi Dirilis, Perangkat Ini yang Bisa Cicipi

By: IY**** | Smartphone | 26 Sept 2017 | Dibaca: 1743 kali

Apple telah merilis versi final iOS 11 pada Rabu, (20/9/2017) lalu. Menyusul perilisan tersebut,  para pengguna perangkat Apple di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia sudah bisa mengunduh OS tersebut. Meski demikian, tidak semua jenis iPhone dan iPad bisa kebagian versi terbaru OS mobile dari perusahaan berlogo apel groak.

Berikut daftar perangkat yang bisa mencicipi iOS 11. Dari keluarga iPhone terdiri dari 7 seri. Mereka adalah iPhone 5s dan iPhone SE, iPhone 6 dan 6 Plus, iPhone 6s dan 6s Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 8 dan 8 Plus, serta iPhone X.

Sementara dari famili iPad  adalah sebagai berikut. iPad Mini 2, 3 dan 4, iPad Air dan Air 2, iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci, iPad Pro 2017 ukuran 12,9 inci, 10,5 inci dan 9,7 inci, dan iPod Touch 6th Generation.

Merujuk daftar di atas, iPhone-iPhone lawas, seperti iPhone, iPhone 5C dan iPad 4 tidak kebagian OS tersebut. Sementara itu, para pemilik gadget Apple dengan seri-seri tersebut di atas bisa mulai mengecek dan melakukan perbaruan ke iOS 11. Pengguna bisa menuju menu Setting lalu lanjut ke opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

Sementara itu, saat melakukan perbaruan, para pengguna handset Apple diharapkan mengandalkan koneksi internet unlimited atau melalui jaringan WiFi. Hal ini agar proses download dan instal berjalan lancar. Apalagi file perbaruan cukup besar, mencapai 1,9 GB—yang dijumpai di iPhone 6s.

Up date iOS  terbaru ini membawa perubahan fitur baik pada iPhone maupun iPad. Perubahan tersebut termasuk diantaranya, dukungan ARKit untuk keperluan augmented reality, aplikasi baru bernama Files, serta peningkatan kemampuan Siri.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015