4G LTE Telkomsel Hadir Gorontalo

By: IY**** | Communication | 23 Sept 2017 | Dibaca: 2007 kali

Telkomsel semakin gencar menggelar layanan 4G LTE miliknya di berbagai penjuru Nusantara. Terbaru, layanan tersebut menyambangi wilayah kabupaten di Provinsi Gorontalo. Kehadiran layanan teknologi generasi keempat dari operator pelat merah itu, diharapkan bisa membuka isolasi komunikasi di wilayah tersebut.

Anton Mahendra, Branch Manager Telkomsel Gorontalo, mengatakan pihaknya akan terus berupaya memantabkan layanan teknologi ini di berbagai wilayah yang sudah disambanginya. “Seluruh kabupaten sudah terlayani teknologi 4G, kami terus memantapkan layanan teknologi ini. Bahkan untuk wilayah Kabupaten Buol di Sulawesi Tengah dan tiga kabupaten di Sulawesi Utara, Bolaang Mongondow, Bolmut dan Bolsel juga sudah terlayani,” katanya Selasa (19/9/2017) lalu seperti dilansir Kompas Tekno.

Diungkapkan bahwa layanan di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango masih mengalami kendala. Pasalnya, di kawasan tersebut berada di tengah hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Sementara untuk bisa menjangkau kecamatan lain harus menempuh perjalanan 30 km.

Akses transportasi ke wilayah tersebut pun cukup sulit, terlebih saat musim hujan tiba. Apabila musim hujan, masyarakat harus melewati kubangan lumpur di kawasan hutan itu menggunakan ojek yang sudah berpengalaman. Mengingat kondisi ini, Muhammad Nuryadin, Manager Network Service Telkomsel Gorontalo, seharusnya untuk menjangkau wilayah tersebut perlu menggunakan helikopter. “Untuk ke sana membawa peralatan idealnya menggunakan helikopter,” katanya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015