Masih Lanjut, Kisruh Pemerintah AS-Kasperksy

By: IY**** | Berita IT | 26 Aug 2017 | Dibaca: 935 kali

Kisruh antara Kaspersky Lab dan Pemerintah Amerika Serikat (AS) belum usai. Babak baru dari pertengkaran baru itu pun muncul. FBI telah  bertemu dengan berbagai perusahaan AS untuk memeringatkan mereka akan bahaya penggunaan Kasperksy.

Pertengkaran kedua belah pihak di atas merupakan imbas dari klaim pemerintah Negeri Paman Sam yang menuding Kaskpersky sebagai kaki tangan Pemerintah Rusia dan dinilai tak bisa dipercaya melindungi infrastruktur utama AS. Kaspersky sebelumnya telah membantah tuduhan bahwa mereka adalah mata-mata Rusia. Guna membuktikan hal tersebut, CEO Eugene Kaspersky bahkan sampai rela membiarkan source code produknya ditinjau demi memulihkan nama baik perusahaannya.

Namun, hal ini tidak membuat FBI melunak. Sebaliknya, FBI lebih memilih bertemu dengan berbagai perusahaan AS untuk meyakinkan mereka untuk berhenti menggunakan produk buatan Kaspersky Lab. Demikian menurut pihak berwajib yang berbicara pada CyberScoop.

Sementara itu, pasca terjadi serangan siber yang mengacaukan pembangkit listrik Ukraina, FBI dilaporkan fokus untuk berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan di sektor energi.

Di samping itu, mereka juga dikabarkan telah bertemu dengan berbagai perushaan teknologi besar. FBI pun rela menunjukkan laporan tinjauan ancaman mereka pada berbagai perusahaan AS, termasuk dugaan Kaspersky memiliki kaitan dengan badan intelijen Rusia.

Sayang, pertemuan itu tak sepenuhnya membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Perusahaan-perusahaan di sektor energi memang mau bekerja sama dengan FBI. Namun, tak demikian dengan perusahaan teknologi yang memilih tak menyetujui permintaan FBI.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015