Pemerintah Indonesia Segera Buka Blokir Telegram

By: IY**** | RISTEK RI | 04 Aug 2017 | Dibaca: 6924 kali

Pemerintah Indonesia kabarnya bakal segera mencabut pemblokiran aplikasi Telegram. Kabar berhembus menyebut pembukaan kembali akses aplikasi asal Rusia itu akan dilakukan secepatnya pada pekan ini. Hal tersebut disampaikan Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, setelah menerima kunjungan CEO Telegram, Pavel Durov ke kantor Kemenkominfo, Selasa (1/8/2017).“Minggu ini akan segera dipulihkan,” katanya seperti dikutip dari KompasTekno.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Pemerintah Indonesia akan membuka akses tersebut karena sudah ada iktikad baik dan komitmen untuk mengelola dan menangani konten bermuatan terorisme dan radikalisasi dari Telegram. Sebelumnya, CEO Telegram telah bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Pertemuan keduanya membahas penanganan isu terorisme dan konten radikal yang berkembang dalam platform Telegram.

Dari pertemuan tersebut Durov menyatakan pihaknya memiliki komitmen yang sama dengan pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, kedua belah pihak pun akan kembali bertemu lengkap dengan tim teknis untuk membahas proses penanganan masalah radikalisme dan terorisme. Sementara itu, keputusan membkolir Telegram bulan Juli lalu oleh pemerintah Indonesia didasari pertimbangan adanya konten radikalisme dan terorisme di aplikasi tersebut.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015