"Bersih-bersih", Apple dan Google Hapus Ratusan Aplikasi

By: IY**** | Berita IT | 04 Aug 2017 | Dibaca: 86 kali

Apple dan Google menghapus ratusan aplikasi dari toko aplikasi mereka. Aplikasi yang disapu itu merupakan aplikasi trading yang dinilai menyebabkan kasus penipuan online. Kebijakan penghapusan ini dilakukan setelah Australian Securities and Investments Commision (ASIC) melakukan intervensi sebagai bagian dari penyelidikan kasus penipuan online.

Dalam pernyataan resmi, ASIC menyebut mereka telah meninjau toko-toko aplikasi dengan fokus pada aplikasi terkait binary option trading. Mereka juga mengatakan tinjauan dilakukan dengan fokus pada lebih dari 330 aplikasi yang disediakan oleh individu dan entitas yang tampaknya tidak memiliki lisensi.

Dari jumlah tersebut, 63 persen diantaranya ditawarkan oleh penyedia binary option trading. Platform binary option mendorong para investor untuk membuat pertaruhan sederhana, mereka hanya harus menentukan apakah saham atau mata uang akan naik atau turun di masa depan. Meski ada platform yang legal, tetapi tak sedikit pula yang ilegal bermunculan baik di Inggris, Australia maupun negara lain.

Sementara itu, disebutkan bahwa semua platform binary option trading berada di luar tanggung jawab regulator finansial Inggris. Oleh karena itu, jika seseorang tertipu, mereka tidak bisa melapor untuk mendapatkan uang mereka kembali. Padahal, padapekan lalu muncul laporan ribuan orang, terutama para pensiunan yang ditupu setiap tahunnya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015