Kado, Diklaim Sebagai Charger Smartphone Tertipis di Dunia

By: Handayani | Berita IT | 08 Jul 2017 | Dibaca: 1180 kali

Salah satu kendala yang kerap dialami pengguna smartphone saat membawa charger adalah ukuran kepala charger yang dianggap terlalu besar sehingga banyak orang memilih membawa power bank sebagai alternatif untuk mengisi daya. Namun kini, Anda tidak perlu khawatir lagi dikarenakan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, yakni Moobego sebuah perusahaan pembesut produk baterai portable, baru saja memperkenalkan kepala charger dengan ukuran sangat tipis. Charger bernama Kado ini memiliki ketebalan hanya 7mm, atau setara tiga kartu kredit yang ditumpuk.

Dengan ukurannya yang sangat tipis tersebut, Kado diklaim sebagai charger tertipis di dunia. Meski memiliki desain yang tipis, namun performa yang ditawarkar Kado justru lebih menarik dari charger konvensional. Salah satunya adalah dukungan Quic kCharge 2.1A yang memungkinkan pengisian daya perangkat lebih cepat. Charger ini dibekali kabel yang dapat disesuaikan perangkat pengguna, mulai dari USB Type-C, micro USB, termasuk Lightning Port Apple.

Mengingat Kado merupakan charger, pengguna tetap perlu menyambungkannya ke sumber listrik. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Kado disiapkan dalam dua varian dan disesuaikan dengan stop kontak di tiap negara. Saat ini, Kado masih melakukan penggalangan dana di Kickstarter. Rencananya, aksesori ini akan mulai dikapalkan pada Desember 2017 dengan banderol harga sebesar US$ 39 atau sekitar Rp 513 ribu dan US$ 44 atau sekitar Rp 579 ribu jika ditambah dengan klip khusus.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015