Google Perkenalkan Opsi Baru Bagi Pengguna Maps Untuk Menambahkan Rincian Aksesibilitas

By: Handayani | Berita IT | 08 Jul 2017 | Dibaca: 70 kali

Dengan puluhan juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi navigasi Google yakni Google Maps telah menjelma menjadi aplikasi navigasi utama pilihan untuk perangkat mobile. Saat ini, aplikasi berbasis peta tersebut diketahui telah menambahkan opembaharuan pada sistemnya. Pembaharuan tersebut disebutkan akan memungkinkan banyak orang dapat berkontribusi untuk kalangan orang tertentu yang memerlukan perhatian khusus dalam hidupnya.

Pembaharuan tersebut akan memperkenalkan cara baru untuk menambahkan detail aksesibilitas tentang tempat ke Google Maps dan Search bagi pengguna yang menggunakan alat bantu kursi roda atau pengguna yang memerlukan lift untuk mencapai area tertentu.Untuk menambahkan detail lokasi tersebut, Anda dapat membuka Google Maps untuk perangkat Android, jelajahi menu utama dan ketuk “Your contribution”. Kemudian, pilih “Uncover missing info” dan urutkan berdasarkan “Accessibility” untuk menemukan tempat yang dekat dengan Anda yang melewatkan jenis informasi tertentu ini sehingga Anda bisa mulai membantu mengisinya.

Tujuan utama dari adanya pembaharuan ini adalah untuk memberikan info lebih banyak tentang fitur aksesibilitas seperti akses masuk, lift atau tempat duduk yang dapat diakses dengan kursi roda yang tersedia melalui Google Maps. Untuk saat ini, atribut aksesibilitas yang dapat dipilih pengguna Google Maps meliputi: pintu masuk yang dapat diakses kursi roda, lift yang dapat diakses kursi roda, tempat duduk yang dapat diakses kursi roda, dan tempat parkir yang dapat diakses dengan kursi roda.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015