Permudah Penyandang Tunanetra, Remaja 14 Tahun Ciptakan Mesin Cuci Pintar yang Bisa Bicara

By: Handayani | Berita IT | 03 Jul 2017 | Dibaca: 121 kali

Sebuah inovasi baru dibidang teknologi kini kembali berhasil diciptakan dari kreatifitas remaja yang baru berusia belasan tahun. Adalah Jack DuPlessis, remaja berusia 14 tahun dari Louisville, Kentucky, Amerika yang disebutkan telah berhasil menciptakan sebuah modul yang memungkinkan mesin cuci berubah menjadi perangkat pintar. Dengan modul tersebut, mesin cuci bisa memberikan feedback berupa suara kepada pemakainya.

Menurut keterangan DuPlessis, modul tersebut dibuatnya untuk memberi kemudahan bagi pengguna yang menderita kebutaan. Ide awal pembuatan modul mesin cuci pintar tersebut, berasal dari ayahnya Sam DuPlessis yang merupakan seorang desainer di GE Appliance’s. Dalam pandangan ayahnya, berbagai jenis perangkat di pasaran tidak memiliki kenyamanan, terutama untuk para penyandang cacat.

Berangkat dari permasalahan tersebut, maka DuPlessis pun berinisiatif untuk menciptakan salah satu solusi dari permasalahan tersebut. DuPlessis menggunakan sebanyak 1.000 baris kode Javascript yang berfungsi memberikan feedback. Feedback yang dihadirkan di antaranya seperti modulnya tersebut bisa mengetahui seberapa lama waktu pencucian serta pengeringan. Dengan ukurannya yang kecil, modul ini bisa digunakan pada produk mesin cuci GE terbaru yang ada di pasaran.


diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015