Transformasi ke Online, Hai Magazine 'Tutup Lapak'

By: Handayani | Berita IT | 07 Jun 2017 | Dibaca: 131 kali

Seiring beralihnya tren media tulis ke media online yang salah satunya ditunjukkan dengan lebih banyaknya pengguna yang membaca berbagai berita melalui situs online dari pada melalui surat kabar, maka saat ini salah satu media cetak, Hai Magazine disebutkan akan beralih ke ranah digital.

Dalam situs resminya, Hai mengumumkan edisi terakhir yang terbit pada Juni 2017 dan akan berfokus ke ranah digital. Perusahaan mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya untuk mengexplore dunia yang tanpa sekat (era globalisasi), sehingga, Hai menyatakan fokus ke platform digital. Menurut keterangan juru bicara Hai, disebutkan bahwa melalui konten digital, masyarakat akan mendapatkan materi bacaan yang cukup menyenangkan dan menarik. Hal tersebutlah yang menyebabkan Hai saat ini lebih memilih untuk beranjak dari media cetak menuju ke media online.

Tidak hanya Hai, disebukan bahwa saat ini dikarenakan era telah semakin menuju ke digital, beberapa media cetak juga telah ditutup seperti FHM, Kawanku, tabloid remaja Gaul, Tabloid Soccer dan lain-lain. Begitu juga media cetak asal Amerika Serikat, seperti Newsweek, Reader's Digest, serta Tribune Co yang fokus di online.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015