Twitter Tak Jadi Tuntut Pemerintah AS

By: IY**** | Corporation | 21 Apr 2017 | Dibaca: 394 kali

Twitter telah mengumumkan menarik tuntutan mereka terhadap Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada Jum’at, (7/4/2017). Sebelumnya, tuntutan itu diajukan ke pengadilan sehari sebelumnya. Sementara Twitter juga mengatakan pemerintah sudah menarik kembali tuntutan terkait informasi pribadi dari akun yang mengkritik Presiden Donald Trump. 

Merujuk pada dokumen pengadilan, Pengacara Twiter, Mark Flanagan menuliskan bahwa pengacara Departemen Keadilan AS memberitahu pihak Twitter bahwa mereka sudah menarik kembali tuntutan mereka dan permintaan tersebut tidak lagi berlaku. Meski sudah ada kejelasan soal penarikan tuntutan, tetapi sampai saat ini masih belum diketahui alasan di balik hal tersebut.

Sementara itu, Twitter sebelumnya menuntut Pemerintah AS karena adanya permintaan pemerintah yang memintanya memberitahu informasi pribadi tentang pemilik akun @alt_uscis, yang diyakini dikendalikan oleh pekerja badan imigrasi AS.

Twitter pun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yang mendukung kebebasan berbicara. Salah satu dari pendukung tersebut adalah American Civil Liberties Union (ACLU), yang awalnya akan menjadi representasi dari pengguna anonim Twitter di pengadilan.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015