Pelanggan Hijrah ke Qualcomm, Distribusi Chipset MediaTek Alami Penurunan

By: IY**** | Berita IT | 21 Apr 2017 | Dibaca: 187 kali

MediaTek melaporkan penurunan pendistribusian chipset buatannya pada kuartal pertama tahun ini. Jumlahnya ‘hanya’ mencapai 100 juta. Angka ini lebih sedikit dibadingkan pendistribusian MediaTek selama 2016 yang menembus 480 juta unit.

Penurunan ini merupakan imbas dari beralihnya sejumlah vendor di Tiongkok ke chipset garapan Qualcomm. Vendor-vendor tersebut diantaranya Meizu, Xiaomi, Oppo dan Vivo. Padahal, sebelumnya, vendor Negeri Panda menjadi salah satu pasar utama MediaTek.

Produsen chip ini pernah mengeluarkan chip bernama Helio X30. Chip yang diperkenalkan pada Oktober 2016 silam itu, masih belum diadopsi vendor perangkat besar. Biasanya pesanan chip dalam jumlah besar terjadi pada pertengahan tahun pertama setiap tahunnya. Namun, hingga pertengahan tahun kedua 2017, produsen chip asal Asia Timur itu masih belum mendapatkan pesanan seperti biasanya.

Hal ini dinilai membuat posisi MediaTek akan sulit. Perusahaan ini ditengarai akan kehilangan banyak pangsa pasar di Tiongkok yang ditaksir mencapai 40 persen pada kuartal pertama ini.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015