Megahnya Kantor Pusat Apple yang Mirip UFO Raksasa

By: Handayani | Berita IT | 14 Sept 2015 | Dibaca: 569 kali

Meski telah memiliki kantor pusat yang bertempat di wilayah Cupertino, namun Apple saat ini diketahui tengah membangun kantor pusatnya lagi di region `Infinite Loop` pada wilayah yang sama. Dan menariknya lagi beberapa waktu lalu sebuah Drone yang terbang melintasi wilayah proyek pembangunan kantor Apple baru ini berhasil menangkap seperti apa wujud dari kantor Apple yang dijuluki `Apple Campus 2' ini, meskipun kantor tersebut masih dalam tahap pembangunan dan off-limits.

Video penampakan Apple Campus 2 ini diunggah oleh seorang penduduk Silicon Valley bernama Duncan Sinfield. Dalam video tersebut, terlihat bahwa Apple Campus 2 masih dalam tahap pembangunan. Meski demikian, jika terlihat dari atas, desain gedung perkantoran ini tampak begitu megah dan dramatis dikarenakan desainnya yang dirancang dalam bentuk memutar, dengan konsep `semicircular` seperti stadion, sekilas dilihat malah mirip dengan pesawat UFO raksasa.

Proyek pembangunan gedung ini telah dimulai sejak tahun 2011. Steve Jobs pun menjadi salah satu penggagas dibangunnya markas besar Apple tersebut. Sedangkan untuk perancangnya, Apple menggandeng seorang arsitek asal Inggris, Norman, yang pada saat itu mendesain gedung ini bersama Steve Jobs. Foster mendesain gedung ini agar dapat menampung lebih dari 13.000 karyawan Apple. Selain itu, gedung ini juga didesain dengan atap berteknologi solar-panel dan akan menghadirkan dua level underground garage yang dapat menampung ribuan kendaraan karyawan.

Bukan hanya itu saja, untuk fasilitas penunjangnya, kantor ini juga menyediakan fasilitas berkelas layaknya sebuah hotel, mulai dari fitness center, restoran, kolam renang, fasilitas research and development dan juga jogging track yang berlokasi di area outdoor.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015