Bakal Hadir ke Tanah Air, Raksasa eCommerce Cina Beli Domain Seharga 500 Juta Rupiah

By: Handayani | Berita IT | 09 Sept 2015 | Dibaca: 438 kali

Saat ini, keberadaan Indonesia sangat diperhitungkan dalam segala bidang bisnis, tidak terkecuali bidang IT. Hal tersebut terlihat dari banyaknya vendor teknologi yang telah mendirikan pabrik di Indonesia. Bahkan baru-baru ini tersiar kabar bahwa eCommerce terkemuka asal Cina akan hadir ke tanah air. Toko online tersebut adalah Jingdong yang di negara aslinya mempunyai domain JD.com. Perusahaan tersebut pun kini sudah menyiapkan kedatangannya ke tanah air dengan situs di alamat JD.id.

Dari serangkaian berita kehadiran toko online tersebut di Indonesia, yang lebih menarik adalah berita mengenai harga domain yang dibeli oleh Jingdong untuk mendapatkan domain id. Menurut laporan dari Dailysocial.net, domain JD.id dibeli pada bulan April lalu melalui PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Pihak Jingdong pun memanfaatkan layanan RumahWeb sebagai perantara dalam pembelian domain tersebut. Menariknya, sebuah rumor berembus kalau alamat domain JD.id milik Jingdong tersebut dibeli dengan harga yang tinggi senilai 500 juta rupiah.

Sedangkan untuk system kerjanya sendiri di Indonesia, Jingdong belum memberikan banyak informasi. Sejauh ini informasi yang diberikan hanya sebatas pada deskripsi singkat mengenai perusahaannya yang mempunyai kebijakan untuk mengirim barang secara langsung dari gudang mereka. Tak lupa, mereka juga menjanjikan sesuatu yang menarik serta berbeda jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015