Bantu Modernisasi Pertanian, Smartfren Rilis Aplikasi SiPINTER

By: Handayani | Software | 07 Aug 2015 | Dibaca: 702 kali

Smartfren perkenalkan sebuah aplikasi baru bernama SiPINTER (Sistemnya Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial) di sela-sela ajang pembukaan Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang Selatan yang dilangsungkan pada tanggal 4 Agustus 2015 lalu. Tujuan utama diciptakannya aplikasi ini adalah untuk membantu kegiatan dan produktivitas Babinsa (Bintara Pembina Desa) di jajaran Kodam IV Dipenogoro, Jawa Tengah.

Aplikasi SiPINTER dapat difungsikan sebagai penunjang koordinasi peran tugas Dinas Pertanian, PPL dan Babinsa di lapangan berkat fitur-fitur yang dimilikinya. Beberapa fitur utamanya adalah menu pelaporan, data dan perpetaan, serta operasi khusus. SiPINTER dapat menjadi alternatif bagi sistem komunikasi dan komando taktis bagi Babinsa. Aplikasi ini juga telah dapat mendukung pengiriman gambar dan video secara real time. Terdapat pula kemampuan deteksi posisi, memetakan potensi wilayah, serta alternatif komunikasi. Semua fungsi itu dapat dimonitor dengan mudah menggunakan Command Center yang berada di Makodam, Makorem dan Makodim.

Merza Fachys selaku Presiden Direktur Smartfren mengatakan bahwa Pertanian berkaitan erat dengan ketahanan pangan, oleh karena itu diperlukan perhatian khusus. SiPINTER memang sengaja didesain berbasiskan teknologi mobile sehingga dapat digunakan dalam keseharian penggunanya.



diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015