Dikecam Sana-sini, Uber Malah Jadi Startup Paling Berharga

By: Handayani | Software | 05 Aug 2015 | Dibaca: 705 kali

Keberadaan layanan transportasi roda empat berbasis aplikasi, Uber, baru-baru ini menuai kontroversi yang berkepanjangan. Di Jakarta, Pemkot DKI Jakarta beserta Organda pun melarang peredaran Uber. Sementara, di Paris dan Meksiko, keberadaan Uber malah sampai menyulut aksi kerusuhan masa yang cukup mengkhawatirkan.

Namun kontroversi yang terus mengiringi sepak terjang Uber tersebut nyatanya tak berpengaruh pada pertumbuhan bisnis mereka. Baru-baru ini Uber dilaporkan malah sukses menjadi startup paling bernilai di dunia setelah mendapatkan guyuran investasi sebesar US$ 1 miliar. Kondisi ini menjadikan Uber sebagai perusahaan dengan nilai sebesar US$ 51 miliar, atau setara dengan Rp 688 triliun. Meski pihak Uber sendiri tidak mau mengungkapkan secara gamblang siapa-siapa saja investor anyar mereka, namun Microsoft dan Bennett Coleman & Co's Times Internet (The Times Group) diklaim termasuk ke dalam pihak-pihak yang turut menyumbang di babak investasi baru ini.

Dengan nilai sebesar US$ 51 miliar, Uber kini resmi menjadi startup paling berharga di dunia menggeser posisi Xiaomi yang memiliki nilai sebesar US$ 46 miliar. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Airbnb dengan kisaran nilai US$ 25 miliar. Dengan demikian, maka  telah terbukti bahwa kontroversi yang selama ini diklaimkan pada Uber, tidak terlalu berpengaruh penting pada perusahaan.

 
diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!

© Copyrigth @ BeritaNet.co.id 2017
beritanet.co.id v. 0.0.0.2015